ads

Tips Mengatasi & Cara Menghilangkan Bau Mulut

Wednesday, November 11th, 2015 - Gigi & Mulut
ads

Bahan Alami – Bau mulut merupakan masalah kesehatan yang terdapat pada mulut serta gigi. Bau yang tidak sedap dan menyengat yang dikeluarkan dari mulut dapat berdampak buruk bagi komunikasi anda ketika berbicara dengan orang lain. Masalah ini bisa mengganggu lawan bicara anda karena tidak nyaman serta mengurangi tingkat kepercayaan diri yang anda miliki. Jadi anda harus mengatasi bau mulut dengan cepat agar tidak merusak hubungan anda dengan orang lain.

Biasanya kita sering mengecek apakah mulut kita bau atau tidak dengan cara menghembuskan nafas ke tangan dan menghirupnya. Padalah hal tersebut kurang efektif, atau bahkan salah. Cara yang benar untuk mengetahui bau mulut yakni dengan menjilat tangan menggunakan lidah, kemudian tunggu hingga air liur mengering. Lalu hirup/cium tangan anda. Jika tercium bau menyengat dan tidak sedap, berarti anda harus menghilangkannya dengan segera.

Tips Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat

Tips Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat

Ada banyak sekali penyebab terjadinya bau mulut, sariawan salah satunya. Infeksi yang ada dalam mulut dan berbentuk nanah dari sariawan dapat memicu bau mulut. Kebiasaan merokok juga bisa mengakibatkan bau mulut. Namun penyebab utama yang sering dialami oleh kebanyakan orang yaitu akibat gigi berlubang. Gigi berlubang yang tidak dibersihkan secara teratur dapat meninggalkan sisa sisa makanan, kemudian sisa makanan tersebut bisa membusuk dan mengeluarkan bau menyengat dari dalam mulut.

Di artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana mengatasi bau mulut dengan cepat. Tips di bawah ini bisa anda lakukan agar bau mulut bisa hilang dan menghindarinya agar tidak datang kembali. Namun apabila anda sudah terserang bau mulut yang tidak sedap, anda dapat membaca di halaman selanjut nya mengenai cara menghilangkan bau mulut dengan menggunakan bahan alami (tradisional). Jadi langkah yang harus anda ketahui adalah penyebab dan cara menghindari bau mulut agar tidak datang kembali. Simak ulasannya di bawah ini.

Menjaga Kebersihan Mulut & Gigi

Mulut serta gigi merupakan kesatuan yang memiliki peranan penting. Jadi kita harus merawatnya agar tidak terjadi penyakit ataupun masalah di dalamnya. Bau mulut terjadi karena gigi yang tidak dibersihkan, sehingga sisa makanan pada mulut bisa membusuk dan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Untuk itu usahan menggosok gigi secara rutin minimal 2 kali sehari (pagi hari dan menjelang tidur).

Menggunakan Benang Gigi

Setelah menggosok gigi anda bisa menggunakan benang gigi untuk membersihkan sisa sisa makanan yang ada pada sela gigi. Sela gigi yang terdapat di bagian dalam sulit terjangkau oleh sikat gigi, jadi sebaiknya anda memakai benang untuk membersihkannya, karena sisa makanan yang masih tertinggal dapat memicu bau mulut tidak sedap.

Menggunakan Obat Kumur

Melakukan kebiasan seperti berkumur dengan Moothwash dapat menghilangkan bakteri penyebab bau yang ada di dalam mulut. Selain itu memakai obat kumur anti bakteri mampu menghilangkan flek kuning pada gigi.

Membersihkan Lidah

Bakteri dan kuman tidak hanya terdapat di gigi ataupun mulut, lidah salah satunya. Untuk itu bersihkan lidah menggunakan sikat gigi pada bagian bawah bulu gigi. Gosok secara perlahan agar tidak menimbulkan luka.

Membersihkan Kawat Gigi

Behel yang anda pasang baik untuk menjaga kesehatan gigi/mengikuti trend, harus di bersihkan secara teratur. Sisa makanan pada celah dan sudut kawat gigi harus dibersihkan agar tidak meninggalkan bakteri penyebab bau mulut. Anda harus memberikan perhatian khusus pada kawat gigi anda agar tidak terserang bau nafas yang tidak sedap.

Menghindari Makanan Penyebab Bau Mulut

Bagi sebagian orang makanan seperti jengkol dan pete (petai) memang enak untuk disantap. Namun kedua makanan tersebut bisa mendatangkan bau nafas yang tidak sedap, sehingga dapat mengganggu orang disekitar kita yang diajak berbicara. Untuk itu sebelum berangkat kerja, pergi ke undangan, ataupun aktivitas lainnya yang bisa mempertemukan kita dengan orang lain, disarankan agar tidak mengkonsumsi makanan dengan bau menyengat. Seperti jengkol, petai, durian dan sebagainya.

Berhenti Merokok

Manfaat positif dari merokok yaitu kita bisa terlihat keren di depan orang lain. Tapi di balik tampilan ‘cool’ tersebut terdapat beribu efek negatif rokok bagi tubuh. Salah satunya yaitu bau mulut. Kandungan tar serta nikotin pada rokok dapat menyebabkan nafas tidak sedap, gigi berwarna kuning, bibir hitam dan penyakit berbahaya lainnya. Jadi berhentilah merokok sekarang juga.

Nah itulah 7 tips untuk mengatasi bau mulut dengan cepat serta mencegah nya agar tidak datang kembali. Kebersihan dan pola hidup yang baik lah yang bisa menghindari tubuh kita dari masalah serta penyakit berbahaya. Simak ulasan selanjutnya tentang :

NEXT >> Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Bahan Alami


ads

Pictures gallery of Tips Mengatasi & Cara Menghilangkan Bau Mulut

  • Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami
  • Cara Mengatasi Bau Mulut dengan Cepat
Tips Mengatasi & Cara Menghilangkan Bau Mulut | Adiba Nisa Ardani | 4.5