Cara Jitu Menghilangkan Kutu Rambut & Telurnya

Cara Menghilangkan Kutu Rambut dan Telurnya

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Kutu Rambut – Setelah mengetahui beberapa penyebab timbulnya kutu rambut, sekarang kamu bisa lebih protektif terhadap hal hal yang mendatangkan kutu. Kutu rambut menyerang seseorang tidak melihat dari usia, mulai dari balita, anak anak hingga dewasa. Para kutu ini terbang dari penderita satu ke orang lain yang berinteraksi dengannya. Untuk itu apabila kita menjumpai penderita “kekututan” bukan harus di hindari, namun kasih cara menghilangkannya berserta para anak kutu agar tidak menular ke orang lain.

Cara Menghilangkan Kutu Rambut & Telurnya Secara Alami
Cara Menghilangkan Kutu Rambut & Telurnya Secara Alami

Namun yang rentan terserang masalah kutu ini biasanya terjadi pada anak anak. Kita tahu anak anak bergaul dengan teman temannya yang juga belum mengetahui akan kebersihan, apabila ada satu anak saja di sekolahan yang memiliki kutu rambut di kepala nya, maka juga akan menular kepada anak yang lain. Hal ini membuat anak anak merasa tidak nyaman akibat rasa gatal akibat gigitan para kutu jahat.

Meskipun kita telah telah menghilangkan kutu dengan cara manual (mencari satu per satu kutu) ataupun dengan membersihkan rambut dengan shampo, kutu bisa datang lagi karena anak kita juga akan bermain dengan teman temannya lagi. Untuk itu kita harus teliti dalam membasmi kutu, yaitu dari sumber nya.

Ada juga orang tua yang memberikan obat anti kutu kepada anak mereka, hal ini akan menyebabkan masalah pada anak, karena kulit kepala mereka yang lebih sensitif. Terlebih lagi obat kutu harus dibiarkan selama semalaman, dan harus mengenakan penutup rambut agar mayat kutu tidak tersebar di mana mana. Hal ini akan membuat para anak merasa tidak nyaman.

Kali ini saya akan memberikan bagaimana cara menghilangkan kutu rambut pada kulit kepala beserta para anak nya (telur kutu) dengan memanfaatkan bahan alami. Obat tradisional pembasmi kutu seperti bawang merah, cuka putih, minyak kelapa dan sebagainya dipercaya cukup ampuh dan menghilangkan kutu dengan cepat. Berikut ulasannya di bawah ini.

Bawang Merah

Menurut mitos dan di film film bahwa bawang merah mampu melawan para vampire, ternyata bahan alami ini juga bisa digunakan untuk membunuh kutu rambut yang ada di kulit kepala kita. Aroma khas yang kuat dari bawang merah dapat membunuh para kutu seketika beserta dengan anak kutu yang berada di dalam telur sebelum menetas.

Siapkan beberapa siung bawang merah secukupnya, lalu potong menjadi dua bagian. Oleskan potongan bawang merah tersebut pada kulit kepala secara menyeluruh ketika hendak tidur. Diamkan semalaman, lalu pagi hari kamu akan menjumpai kutu kutu yang sudah mati dan tuntas seketika. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan shampo agar bau tidak enak dari rambut bisa hilang.

Fakta tentang bawang merah : wikipedia.org

Minyak Kelapa

Bahan alami kedua yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut yaitu minyak kelapa. Tinggal oleskan minyak kelapa pada kulit kepala secara menyeluruh hingga rata, lalu diamkan selama 6 jam. Cara ini bisa dilakukan kapan pun, namun disarankan untuk menerapkannya pada saat menjelang tidur. Pada saat malam hari kita hanya berada di kasur, dan mayat kutu pun tidak menyebar kemana mana. hehe. Untuk menghindari hal menjijikan tersebut, kamu bisa mengenakan shower cap ya. Jangan lupa untuk keramas agar kulit kepala dan rambut mejadi bersih.

Minyak Kayu Putih dengan Jeruk Nipis

Selain digunakan untuk menghilangkan rasa mual, minyak kayu putih juga bisa dipakai untuk membasmi kutu rambut dikombinasikan dengan perasan jeruk nipis. Siapkan satu wadah untuk campuran kedua bahan ini, lalu tuang 4 sendok makan minyak kayu putih dan tambahkan perasan jeruk nipis, aduk hingga tercampur rata. Oleskan obat kutu tadi pada kulit kepala secara menyeluruh hingga rata. Cukup diamkan selama 2 hingga 3 jam lalu bilas menggunakan shampo agar rambut kita bersih. Cara ini cukup ampuh dan cepat dalam membasmi kutu rambut beserta telur nya.

Cuka Putih

Bahan yang sering kita jumpai di warung bakso ini ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan kutu rambut. Kandungan asam asetat pada cuka bisa membunuh kutu dan juga menghancurkan telurnya yang belum menetas. Perlu dicatat bahwa cuka bisa jadi memberikan efek samping, jadi disarankan untuk menambahkan air pada cuka. Oleskan cuka yang sudah dicampur dengan air pada kulit kepala hingga rata. Kamu bisa mengenakan penutup rambut shower cap agar mayat kutu tidak menyebar, dan diamkan selama 3 hingga 5 jam. Bilas menggunakan shampo agar rambut bersih.

Kapur Ajaib

Mungkin agak melenceng dari blog ini yang menyajikan tutorial dengan bahan alami, namun tidak apa karena cara ini sangat efektif dalam membasmi kutu rambut. Kapur ajaib biasanya digunakan pada rumah yang terdapat serangga seperti kecoa, semut dan sebagainya. Namanya aja ajaib, jadi bisa menghilangkan semuanya dong. hehe. Caranya goreskan kapur ajaib pada kulit kepala secara menyeluruh, lalu tunggu hingga 1 jam (jangan lama lama agar tidak panas). Jangan lupa untuk membersihkan rambut dengan shampo agar sisa kapur bisa hilang. Penting! Jangan gunakan cara ini terus menerus, karena bahan kimia mungkin bisa merusak kulit kepala dan rambut kamu.

Tes Sisa Kutu dengan Sisir

Setelah melakukan cara diatas dengan rutin, sekarang tinggal tes apakah ada kutu rambut yang tertinggal pada kulit kepala kita? Gunakan sisir rambut dengan sela sela yang rapat (biasanya bernama serit) lalu sisirlah rambut seperti biasa. Apabila tidak ada kutu yang terdapat pada sisir, berarti kutu rambut sudah terbasmi. Ingat! Jika kamu mempunyai rambut yang kering dan kusut, sebaiknya jangan tes sisa kutu dengan serit ya. Karena bisa membuat rambut kamu menjadi rusak dan rontok.

Meskipun cuma 5 bahan alami, namun telah terbukti oleh banyak orang yang melakukan cara diatas untuk menghilangkan kutu rambut dengan telurnya. Kamu bisa pilih salah satu cara yang menurutmu paling murah, mudah, dan efektif dalam membasmi kutu. Ingat! Kebersihan lah yang menjadikan faktor utama dalam kesehatan tubuh kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *